Muktamar PPP Diapresiasi Kaukus Pemuda Partai Islam se-ASEAN

[BANDUNG] Perjuangan politik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tidak mempertentangkan Islam dan nasionalisme kebangsaan mendapatkan apresiasi dari Kaukus Pemuda Partai Islam se-ASEAN.

Ketua Umum Generasi Muda Pembangunan Indonesia, Hilman Ismail Metareum yang juga koordinator kaukus tersebut mengatakan PPP sudah memperlihatkan perjuangan politik Islam yang modern dan demokratis. “Semoga ini jadi inspirasi bagi perjuangan partai politik Islam di ASEAN. Nasionalisme , Islam, dan demokrasi bisa tumbuh berbarengan,” katanya dalam jumpa pers di Braga Permai, Bandung (4/7) malam.

Kaukus Pemuda Partai Islam se-ASEAN merupakan sebuah kumpulan tokoh muda partai politik berazaskan Islam. Anggotanya berasal dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, dan Filipina.

Ketua Angkatan Muda Keadilan yang merupakan organisasi turunan Partai Keadilan Rakyat Malaysia, Shamsul Iskandar Mohd Akin mendukung dan mengapresiasi cita-cita pengurus PPP yang mau menjadikan partai itu sebagai rumah besar umat Islam dalam Muktamar VII PPP di Bandung.

“Semoga itu terwujud sehingga kami bisa belajar. Kaukus ini wadah silaturahmi demi terwujudnya konsolidasi demokrasi untuk kesejahteraan umat,” ujarnya.

www.suarapembaruan.com

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s